KECAMATAN SEMAMPIR

Upaya Menjaga Kelestarian Sungai, Camat Semampir Menindak Bangli di Sepanjang Bantaran Sungai Karang Tembok - Wonosari lor, Sawah Pulo

Upaya Menjaga Kelestarian Sungai, Camat Semampir Menindak Bangli di Sepanjang Bantaran Sungai Karang Tembok - Wonosari lor, Sawah Pulo


Penertiban bangunan liar Bantaran sungai Karang Tembok - Wonosari lor Kel. Pegirian dan bantaran sungai Sawah Pulo Kel. Ujung Kecamatan Semampir dengan panjang sekitar 600 meter, dengan melibatkan 2 Kompi Petugas Pol PP, Babinsa, Bimaspol, Kasatgas Linmas (23/5/17)

Terdapat Jalan beraspal dan di paving, sementara di depan rumah warga setempat,antara bantaran sungai dan jalan dibuat pelataran, ada yg ditutup dengan terpal dan ada yg ditutup dengan tenda permanen. Ada pun Bantaran sungai digunakan warga sekitar sebagai tempat meletakkan rongsokan,dapur untuk masak, mencuci, WC umum, jemuran warga, kombong ayam.

Kecamatan Semampir serius menertibkan bangunan di bantaran atau stren sungai, Kendati gejolak dan perlawanan timbul sebagai reaksi dari penertiban, Kecamatan Semampir bertekad untuk terus menegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Memang tidak mudah untuk mengembalikan kehidupan masyarakat yang tertib di sepanjang bantaran atau tepi sungai. Namun Camat Semampir terus Berusaha Mengajak Warganya untuk lebih peduli terhadap Peraturan Daerah utamanya lingkungan sekitar. 

Camat Semampir telah membuat usulan kepada Pemerintah Kota dan Dinas terkait untuk Melakukan Normalisasi Sungai, serta memberikan pembatas sungai, memberi akses jalan. Dibangunkan fasilitas TPS (Tempat pembuangan sampah sementara) di beri taman dan Dibuatkan WC umum.

Upaya penertiban bantaran sungai itu, merupakan salah satu langkah untuk menjaga kelestarian sungai.