KECAMATAN SEMAMPIR

Camat Semampir Ajak Warga dan Sosialisasikan Perda Pengelolaan Sampah dan Kebersihan

Camat Semampir Ajak Warga dan Sosialisasikan Perda Pengelolaan Sampah dan Kebersihan


Pemerintah Kota Surabaya memberi perhatian serius terkait masih rendahnya kesadaran warga Surabaya dalam menjaga kebersihan lingkunan terutamanya sungai. Pemkot menilai, masih banyak warga yang membuang sampah di sungai.


Pagi tadi di wilayah Kecamatan Semampir dilakukan yustisi dan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan di Kota Surabaya Di awali dengan APP bersama tim dari jajaran Pemerintah Kota Surabaya yaitu Staff  Kecamatan Semampir, SatPolPP, Petugas DKRTH, di Pimpin oleh Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robba,S.Pd,SE,M.Si. Senin (15/1/18)


Setelah APP selesai, dilakukan pembagian tugas wilayah di 5 kelurahan yaitu kelurahan Ampel, Sidotopo, Wonokusumo, Pegirian. Camat Semampir bersama rombongan regu nya mendatangi SDN Ujung IX/34 Surabaya.


Sesampai di SD tersebut disambut oleh Siswa-siswi, Para Guru dan Kepala Sekolah SDN Ujung IX/34 Surabaya. pihak Sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut. Poltik (Satpolpp Cantik) turut tampil meragakan untuk memilah sampah plastik dan sampah non plastik, dan ditirukan oleh Siswa-siwi SDN Ujung IX/34 Surabaya.



Sesuai arahan Ibu Walikota Surabaya Kami akan terus mensosialisasikan di seluruh wilayah kecamatan Semampir utamanya di bantaran sungai Jatisrono, jatipurwo, agar tidak membuang sampah disungai, dan melalui sekolahan-sekolahan baik negeri maupun swasta, SD, SMP, SMA, dan lembaga-lembaga lainnya tentang Perda Nomor 5 Tahun 2014. ujar Ibu Camat


Di ujung Acara tersebut Siswa-siswi berkumpul untuk mendengarkan dan memperhatikan apa yang di sosialisasikan oleh Camat semampir dan jajaran Pemerintah kota Surabaya, untuk menerapkan peraturan daerah Kota Surabaya Nomor 5 Tahun 2014, bahwa ada sanksi administratif yang diberlakukan.

Acara tersebut diwarnai dengan pemberian hadiah yang bisa menjawab pertanyaan, oleh Camat semampir. antusias siswa-siswi sangat terlihat dengan banyaknya acungan tangan untuk berebut menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Camat Semampir. Terbukti dukungan oleh Siswa-siswi dan para guru di SDN Ujung IX/34 Surabaya.