KECAMATAN SEMAMPIR

Kunjungan Peserta Diklat se Jawa Timur di Kampung KB RW 12 Kel. Sidotopo Kecamatan Semampir

Kunjungan Peserta Diklat se Jawa Timur di Kampung KB RW 12 Kel. Sidotopo Kecamatan Semampir



Pengelola KB Kabupaten/Kota se Jawa Timur datang ke Kampung KB RW 12 Kel. Sidotopo Kecamatan Semampir. ada lebih 27 (Dua Puluh Tujuh) Peserta diklat perwakilan dari masing-masing Kota/kabupaten se Jawa Timur. (28/4/17)

Maksud dari Kedatangan Peserta tersebut dalam rangka Pelatihan Pokja Kampung KB, Tujuan Kegiatan ini untuk menjadikan daerah masing-masing kab/kota bisa seperti kampung KB di RW 12 Kel. sidotopo kecamatan semampir.

dalam paparannya Bpk. Rustamadji ketua RW 12 menjelaskan, dahulu sebelum Ibu Walikota kita, Tri Rismaharini mencanangkan RW 12 sebagai Kampung KB, warga di wilayah RW 12 tidak ada yang mau KB, dan wilayah ini sangatlah kumuh. tetapi berkat perjuangan kami, pihak kelurahan, kecamatan, dinas terkait, pemerintah kota surabaya, sangat bersyukur warga RW 12 banyak yang melakukan KB dan warga antusias untuk menjaga kebersihan wilayah nya masing-masing.

KB tidak hanya sekedar 2 anak cukup, bagaimana anak-anak bisa mendapatkan kesehatan yang baik, rajin-rajin ke posyandu, dan harus pendidikan sampai setinggi-tingginya.Generasi anak-anak kita harus lebih baik dari kita,” tegas wali kota pada saat pencanangan kampung KB agustus 2016 yang lalu.