KECAMATAN SEMAMPIR

Risma Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sidotopo

Risma Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sidotopo



Wali Kota Tri Rismaharini memberi bantuan kepada perwakilan warga yang rumahnya ludes terbakar di Sidotopo. Risma meminta maaf tidak bisa membangun rumah karena berdiri di atas lahan PT KAI.

Bantuan ini diberikan pada korban kebakaran Sidotopo Dipo I yang terjadi pada Jumat (14/7) lalu. "Saya sebenarnya berharap ingin menjadikan kembali sebuah rumah tapi rumah penjenengan ada di atas lahan PT KAI," kata Risma saat sambutan penyerahan bantuan kebakaran di lobi lantai 2 Balai Kota Surabaya, Senin (17/7/2017).

9 Perwakilan warga ini masing-masing mendapat bantuan Rp 25 juta dan paket sembako. "Kalau panjenengan mau, sudah saya siapkan rusun. Karena saya ingin wujudkan sebuah rumah," imbuh Risma.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini meminta pada warga agar tidak perlu mengkhawatirkan biaya sekolah anak anaknya. "Untuk sekolah kami bantu, tidak perlu dipikir termasuk pembuatan dokumen yang terbakar nanti kita bantu," ujar Risma.

Risma juga menegaskan, bantuan makan terhadap korban kebakaran di Surabaya akan tetap diberikan hingga 6 hari. 

"Setelah itu (6 jari) kami cabut sesuai peraturan. Saya berharap bantuan ini bisa berguna, sekali lagi saya turut berduka atas kejadian yang menimpa panjenengan semua," pungkas mantan Kepala Bappeko dan DKP Kota Surabaya ini.

Sebanyak 9 rumah warga di Jalan Sidotopo Dipo Gang 1 RW 3 Surabaya, terbakar terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (14/7). Mereka sempat dievakuasi ke tanah lapang milik PT Kereta Api Indonesia yang letaknya sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran. 

9 Rumah itu di antaranya yakni nomor 8, 8a, 8b, 9, dan 10a. Rumah tersebut milik Markus, Kahar, Sri, Aldi, Tahir, Wiwik, dan Muklis. Kebakaran bermula diduga dari rumah milik Tahir. Penyebab kebakaran masih diselidiki.

Sumber : detikNews