KECAMATAN SEMAMPIR

Rombongan Pangdam V Brawijaya, Shalat Jumat dan Ziarah di Masjid Sunan Ampel

Rombongan Pangdam V Brawijaya, Shalat Jumat dan Ziarah di Masjid Sunan Ampel



Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya merupakan Kawasan Wisata Religi yang sangat tersohor bukan hanya Nasional akan tetapi juga Internasional dimana lokasi Wisata Religi ini merupakan lokasi pesarean/persemayaman Wali pertama dari 9 wali yang menyebarkan ajaran Islam pertama di Nusantara.

Rombongan Pangdam V Brawijaya bersama beberapa Asisten Kodam tersebut diterima langsung oleh Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robbah, Takmir Masjid KH.Azmi Nawawi, KH.Ihya Ulumuddin KH.Bustomi Khusnan Habib Muhammad al-Jufri Habib Muhammad Mustofa dan jajaran Muspika Kecamatan Semampir, Jumat (28/7/2017).

Selepas menjalankan salat Jumat, rombongan melaksanakan ziarah ke makam Sunan Ampel. Kunjungan Ziarah ini dilaksanakan guna untuk mendoakan para Leluhur Pemuka Agama yang ada di Indonesia yang telah banyak memberikan ajaran ajaran yang memberikan tuntunan kepada umat khususnya umat Muslim. 

program bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat. Hal ini dikarenakan tugas prajurit di lapangan merupakan salah satu implementasi jati diri TNI sebagai tentara rakyat, yakni tentara yang anggotanya berasal dari rakyat warga negara Indonesia.