KECAMATAN SEMAMPIR

Gelar Baksos KB, Camat Semampir Sapa Para Aseptor dan Yakinkan Warga Untuk KB

Gelar Baksos KB, Camat Semampir Sapa Para Aseptor dan Yakinkan Warga Untuk KB



Sebagai salah satu upaya pengendalian jumlah penduduk, Kecamatan Semampir bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar bakti sosial KB gratis di halaman kantor Kecamatan Semampir, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 16. Selasa (23/7/2019)

Dalam kesempatan tersebut Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robba,Spd,SE,MSi. bersama Kabid DP5A dan dari Korem 084 Bhaskara Jaya serta Kodim 0830 SU yang turut hadir dalam kegiatan menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pemasangan KB. Mereka menyapa para Aseptor dan kembali meyakinkan untuk KB.

Camat Semampir mengatakan sangat senang dengan adanya baksos dalam rangka Penyadaran masyarakat tentang pentingnya KB memang harus dilakukan guna mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kota Surabaya khususnya Wilayah Kecamatan Semampir.

Dalam pelaksanaan baksos ini, antusias masyarakat sangat tinggi. Hal ini terlihat dari masyarakat yang mendaftar cukup banyak. terlihat ratusan peserta yang mendaftar untuk mendapat layanan pemasangan alat KB gratis ini, namun banyak pula peserta yang ditolak sebab tidak memenuhi syarat, karena sakit, darah tinggi dll. 

Antusias masyarakat yang tinggi tersebut menandakan semakin sadarnya masyarakat terhadap program keluarga berencana. Hal ini sejalan dengan Camat Semampir yang terus-menerus mencanangkan program KB, melalui RT, RW dan Lurah agar terwujud keluarga sejahtera. 

"Jika pertumbuhan penduduk tidak dikendalikan maka tidak menutup kemungkinan Tingkat Kemiskinan akan bertambah" Tegas Camat Semampir

"Masyarakat tidak perlu takut terhadap efek samping KB jenis IUD atau pun implant. Sebab selama ini, banyak berseliweran anggapan di masyarakat bahwa IUD dan implant bisa menimbulkan kegemukan sehingga mengganggu penampilan. Padahal hal itu tidaklah benar. Karena gemuk itu terjadi karena pola makan, bukan karena alat kontrasepsi yang ditanam dalam tubuh." lanjutnya

Pencanangan Bakti Sosial KB merupakan momentum penting, diharapkan dapat berkontribusi nyata dan meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program KB. Camat Semampir akan terus berupaya mengentas kemiskinan di wilayahnya, dan menjadikan Kecamatan Semampir semakin baik.