KECAMATAN SEMAMPIR

Ayo rek Bersama Kita Jaga Kebersihan Lingkungan di Kota Surabaya

Ayo rek Bersama Kita Jaga Kebersihan Lingkungan di Kota Surabaya



Kecamatan Semampir - Tak henti-hentinya Camat Semampir, Hj. Siti Hindun,SPd,SE,MSi. berkeliling pantau wilayah. memastikan wilayahnya dalam keadaan baik, bersih dan aman terkendali.

Pagi tadi Camat Semampir beserta Staf Kecamatan, Lurah, Wadanramil, Dinas Kebersihan dan Satpolpp kota, melaksanakan pembersihan pedistrian di jalan Nyamplungan. Pembersihan tersebut dengan tahap penyapuan, penyikatan, dan penyemprotan. Selasa (16/7/19)

Jalan tersebut merupakan Kawasan Wisata Religi Ampel yang tak pernah sepih pengunjung. baik dari masyarakat surabaya, luar Surabaya bahkan turis manca Negara. Mereka datang dengan tujuan Ziarah, Kuliner, dan lain sebagainya.

Tak sedikit pula resiko yang dihadapi Pemerintah pada wilayah tersebut. salah satunya adalah kebersihan. 

Sering kali Camat Semampir dibantu oleh Dinas terkait, melakukan pembersihan jalan dan pedistrian, dengan tujuan kawasan tersebut bersih dan memberi kenyamanan kepada pengguna jalan, baik dari masyarakat Surabaya sendiri, luar Surabaya maupun manca Negara.

Kegiatan pagi tadi tidak hanya melakukan pembersihan. Camat Semampir juga memberikan Sosialisasi kepada tukang becak, Juru parkir,para PKL, dan Peziarah untuk menjaga kebersihan lingkungan.  

Spanduk berisi himbauan, dilarang buang air kecil sembarangan, dipasang di bahu jalan dan pedistrian. dengan tujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang buang air kecil sembarangan.

Pemasangan spanduk diKerenakan seringnya Camat Semampir berkeliling di wilayah tersebut tercium bau tidak sedap. 

"Harapan kami Kota Surabaya khusus nya wilayah Semampir bisa menjadi Kota yang semakin bersih dan Religius" Tegas Camat Semampir.

Menurut Camat Semampir, perlu dukungan masyarakat sekitar untuk bisa menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. juga himbauan dari Walikota Surabaya kepada Camat, Lurah, Ketua RT/RW untuk sering menyelenggarakan kerja bakti di wilayahnya masing-masing.