KECAMATAN SEMAMPIR

Usai laksanakan sholat Idul Adha, Camat Semampir pantau penyembelihan hewan qurban

Usai laksanakan sholat Idul Adha, Camat Semampir pantau penyembelihan hewan qurban



Usai laksanakan sholat Idul Adha 1440 h di lapangan taman surya, Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robba,SPd,SE,MSi. didampingi Bimaspol mengunjungi sekaligus memantau masjid dan tempat - tempat penyembelihan hewan qurban. Minggu (11/8/2019).

Untuk memastikan wilayahnya aman, dan kondusif. Para Lurah dan Satpolpp dikerahkan, tersebar di titik tempat penyembelihan hewan qurban.

Lanjut memantau jalannya pembagian hewan kurban, warga mengantri untuk mengambil daging qurban. pengurus masjid masjid Al- Huda Tenggumung Wetan mengatakan "sangat senang proses penyembelihan tahun ini di temani bu Camat".

Camat Semampir menegaskan tentu merupakan satu kenikmatan dan kebahagiaan yang tiada terhingga bahwa pada hari ini kita merayakan hari raya Idul Adha. Hikmah terbesar adalah pesan untuk senantiasa menanamkan nilai ketakwaan dan keikhlasan. sesuai ajaran baginda Nabi Ibrahim AS.Nabi Ismail AS dan Rosulullah Muhammad.

Beliau juga memastikan kebersihan jalan usai proses pemotongan hewan, tidak boleh ada sisa kotoran di jalan, dengan dibantu satpolpp yang tersebar sebagai tim pemantauan.