KECAMATAN SEMAMPIR

Akrab. . . Camat Semampir Sapa Anak-anak PAUD Serta Bunda nya

Akrab. . . Camat Semampir Sapa Anak-anak PAUD Serta Bunda nya




Kecamatan Semampir - Ingin wilayahnya memiliki pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berkualitas. Camat Semampir, Hj. SIti Hindun Robba,SPd,SE,MSi. menyapa dan bersilahturahmi kepada anak-anak PAUD beserta Bunda nya di Balai RW 6 jalan Bulaksari Kelurahan Wonokusumo.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran dari Kecamatan Semampir, Ketua RW 6 Kel. Wonokusumo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Bunda Paud, Siswa siswi, dan Para Orang Tua.

Dalam sambutanya menyampaikan untuk membentuk karakter anak supaya memiliki pondasi akhlak yang kuat. Mereka perlu disekolahkan dalam pendidikan anak mulai dari tingkat dasar yaitu PAUD. Karena pendidikan anak dari tingkat dasar memang sangat penting. Hal itu sebagai pondasi anak sebelum naik ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Camat Semampir meminta untuk mengawasi dan memberi perhatian lebih kepada siswa dan anak-anaknya. “PAUD adalah sarana pendidikan anak yang paling dasar untuk membentuk karakter mereka supaya lebih baik lagi,” Tuturnya 

Dalam kesempatan tersebut Beliau juga memberi edukasi anti narkoba tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD). sosialisasi tersebut bertujuan wilayah kecamatan semampir dapat bersih dari Narkoba. Berharap dapat membentuk mental anak-anak yang bersih serta dapat menjadikan wilayah ini sehat dan berkualitas serta berkarakter.

Tidak berhenti disitu, Beliau juga meminta peran serta kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan waspada tindak kriminal curanmor. "Kepadatan penduduk yang luar biasa di wilayah ini, tidak mampu pemerintah bekerja sendiri, perlu bantuan dan kesadaran masyarakat agar wilayah Kecamatan Semampir menjadi lebih baik" Kata Camat Semampir.

Kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini tetapi akan terus berlanjut dan berharap para Bunda-bunda PAUD dapat memberikan informasi yang benar kepada anak tentunya dengan metode yang dapat di terima oleh anak-anak.