KECAMATAN SEMAMPIR

Beri Semangat dan Motivasi Kepada Kampung di Wilayah Kecamatan Semampir Yang Ikut Serta Lomba Surabaya Smart City (SSC)

Beri Semangat dan Motivasi Kepada Kampung di Wilayah Kecamatan Semampir Yang Ikut Serta Lomba Surabaya Smart City (SSC)



Bersama Kepala Bidang DKRTH dan Kepala Bidang BAPPEKO dan didampingi oleh Kasi Bangtip serta Lurah dan jajaran staf Kecamatan. Camat Semampir, Hj. Siti Hindun Robba H,SPd,SE,MSi, mengunjungi kampung RW 14 Kelurahan Ujung dan kampung RW 2 Kelurahan Sidotopo, yang akan maju di ajang Surabaya Smart City (SSC). Rabu (21/8/2019)

Surabaya Smart City adalah perpaduan dari MDS dan SGC, dimana nilai-nilai yang dipenuhi tidak hanya bebas dari sampah, bersih dan juga hijau, namun bagaimana Kampung di Surabaya mempunyai icon dari segi ekonomi, produk unggulan, dan sanitasi.

Kepala Bidang DKRTH, menjelaskan tahun lalu Surabaya mempunyai program Merdeka dari Sampah (MDS) meningkat menjadi Surabaya Green and Clean (SGC) kini kita tingkatkan lagi menjadi Surabaya Smart City (SSC).

Tidak hanya ajang perlombaan semata, kampung ini akan di bina hingga menuai hasil yang nantinya akan dinikmati kampung ini sendiri. Produk-produk yang dihasilkan akan kita rekap dan kita carikan pasar sehingga menjadi nilai ekonomi.

Tujuan program ini adalah agar Surabaya kampungnya cerdas dan bisa menghasilkan nilai-nilai ekonomi yang lebih baik, dan tidak lari ke negeri lain atau wilayah lain di luar kota surabaya.


Camat Semampir selaku pimpinan wilayah berharap kepada warganya untuk bisa lebih serius dalam ajang lomba SSC ini, beliau juga menegaskan bilamana butuh bantuan kita siap mefasilitasinya. butuh trainer, butuh tanaman, kita akan ajukan ke pemerintah kota melalui dinas DKRTH dan BAPPEKO.

Tiada henti Kecamatan Semampir dan Pemerintah Kota akan terus menerus galang program-program yang menjadikan wilayah Kecamatan Semampir lebih baik.

"Yang penting niat dan kemauan warga sendiri, tidak hanya kampung yang bersih dan hijau, tetapi juga harus punya keahlian dalam membuat produk unggulan, jika tidak mempunyai keahlian kita akan datangkan trainer, jika kampung kurang hijau, kita akan beri tanaman" Terang Camat Semampir.

"Perlu kerja keras untuk menjadi pemenang, tetap istiqomah, yakin kampung di wilayah Semampir bisa menjadi kampung yang di harapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. melalui fasilitas ini kita manfaatkan semaksimalnya agar ekonomi di kampung ini menjadi lebih baik lagi". Tambahnya

Dengan mengumandangkan yel-yel dari para Kader dan Ketua RW, menandakan Kampung tersebut siap untuk memulai dan membuat kampungnya menjadi juara.