KECAMATAN SEMAMPIR

Jumat Bersih, di RW 6 Kel. Wonokusumo Kec. Semampir

Jumat Bersih, di RW 6 Kel. Wonokusumo Kec. Semampir


Hari Jumat, di lingkungan Kantor-kantor pemerintah Kota Surabaya sering dilaksanakan kerja bakti. Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman. Hal ini sangat positif, lingkungan menjadi bersih, dan sehat.


kegiatan kerja bakti kali ini di laksanakan di RW 6 Kelurahan Wonokusumo, Jumat (20/10/17)
di awali apel yang dipimpin oleh Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robba H, S.Pd,SE,M.Si. dan di ikuti oleh para Lurah, para Kasi dan karyawan-karyawati se kecamatan semampir



Kesibukan kerja membuat kehidupan seseorang monoton ngurusi kantor atau lingkungan kerja. Kerja bakti bisa dengan suasana santai, tanpa target, tanpa tuntutan tertentu. Ini adalah kehidupan sosial yang lain, benar-benar untuk mewujudkan kehidupan bertetangga. Kerja bakti perlu diberikan prioritas, agar orang memiliki variasi lingkungan. ujar Hindun


Ini refreshing yang murah meriah. Pikiran akan menjadi sehat, karena melepaskan dari berbagai kehidupan rutin, atau tekanan kehidupan. Oh ya jangan lupa bawa gadget. Boleh berfoto sambil bekerja bakti. Kemudian upload di grup medsos , pasti anggota grup pada heboh. Ini pasti akan membuat lucu dan refresh.
Kerja bakti juga membuat badan berkeringat. Ada kombinasi gerakan fisik, berjalan, mengangkat, mengayun, naik, turun, atau menahan. Memang melelahkan, tetapi bagi saya ini sangat memuaskan untuk membakar kalori seperti olahraga. Pekerjaan ini selama dua hingga tiga jam.