KECAMATAN SEMAMPIR

Bazar Murah Ramadhan 1440 H, Padat di Kunjungi Masyarakat Kecamatan Semampir

Bazar Murah Ramadhan 1440 H, Padat di Kunjungi Masyarakat Kecamatan Semampir




Warga Kecamatan Semampir beramai-ramai mendatangi Basar Ramadhan yang berlokasi di jalan sidotopo kidul, keurahan sidotopo Kecamatan Semampir Kota Surabaya. Mereka membanjiri halaman tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa.


Masyarakat Semampir tidak mau ketinggalan pada Acara tersebut sebab harga bahan pokok yang dijual disana sangat murah, menyesusaikan kantong warga. Kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Semampir.


Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini Disperindag melaksanakan kegiatan ini di kecamatan-kecamatan se Kota Surabaya dan di RW 06 keurahan sidotopo Kecamatan Semampir yang ke dua kalinya.


Tujuan kegiatan ini agar Pemkot dapat mengintervensi harga bahan pokok guna menanggulangi kenaikan harga bahan pokok dan memberi ruang kepada UKM-UKM khususnya pejuang muda kecamatan semampir agar semakin berkembang menumbuhkan perekonomian di wilayah kecamatan semampir.

Hadir pada acara tersebut Camat Semampir, Kabid Disperindag Ir. Herlambang, para Lurah, Tokoh Masyarakat, babinkamtibmas, babinsa, dan staff kecamatan dan kelurahan se kecamatan semampir. acara di buka oleh Camat Semampir

Menurut Camat Semampir, Hj. Siti Hindun kegiatan bazar ini merupakan program setiap tahun sebagai bentuk kepedulian akan kebutuhan masyarakat dalam bulan ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri.Kegiatan ini juga melibatkan 30 lebih pelaku UKM binaan dan produsen lain dengan masyarakat.

Setelah diresmikannya Bazar Ramadhan tersebut, Camat Semampir langsung mengunjungi stan UKM dan sekaligus mengecek harga bahan pokok, seperti ayam, daging, telur, beras, dan minyak.



"Kegiatan ini merupakan momentum pada bulan Ramadan, sebagai ajang silaturahim UKM dengan UKM serta UKM dengan Distributor. “Kita ingin selama bulan Ramadhan ini, harga-harga terkendali karena di sini harga-harga lebih murah,” tutur Camat Semampir