KECAMATAN SEMAMPIR

Camat Semampir Antisipasi Banjir dan Sumber Penyakit di Musim Penghujan

Camat Semampir Antisipasi Banjir dan Sumber Penyakit di Musim Penghujan



Memasuki musim penghujan maka sering diikuti dengan terjadinya bencana alam dan sumber penyakit seperti banjir dan demam berdarah, Camat Semampir kini aktif melakukan pantau wilayah cek saluran air dan genangan air. Selasa (18/12/18).

bangunan liar dan sampah sering jadi masalah yang ditemukan disejumlah wilayah. Karena itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk menyelesaikannya.
Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robba,S.Pd,SE.,M.Si.  tidak ingin wilayahnya menjadi langganan banjir dan sumber penyakit setiap musim penghujan, maka dengan bersama jajarannya, sosialisasi ke kampung-kampung terus dilakukan guna untuk meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungannya dan tidak membuang sampah di sungai dan selalu melakukan PSN. 


Dari pihak kecamatan sudah aktif berkomunikasi dengan lintas petugas baik dari Lurah, Ketua RT dan RW untuk meningkatkan penggalangan kerja bakti dan pemberantasan sarang nyamuk. demi mewujudkan kecamatan Semampir bersih dan sehat yang bebas dari banjir dan sumber penyakit.

"Kalaupun ada banjir atau salah satu dari warga ada yang terjangkit DB maka Pemkot Surabaya menjamin segera dilakukan penanganan melalui BPB & Linmas, PU, Pukesmas ” Ujar Siti Hindun