KECAMATAN SEMAMPIR

KECAMATAN SEMAMPIR MELEK PEMILU

KECAMATAN SEMAMPIR MELEK PEMILU



KECAMATAN SEMAMPIR - Kecamatan Semampir gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih forum warga masyarakat sadar demokrasi di aula kantor kecamatan semampir, jl. sultan iskandar muda no. 16 Surabaya. Sabtu (01/12/18)

Acara dihadiri oleh Ketua KPU surabaya, Nur Syamsi,SPd. Camat Semampir Siti Hindun Robba,SPd,SE,MSi. Danramil Semampir Mayor Inf Sumarsono. Anggota Kepolisian, parah Lurah Se Kecamatan Semampir, Ketua PPK, PPL, PPS, Panwascam beserta anggota, Kader Ibu-ibu PKK, Ketua RW - RT Se Kecamatan Semampir, Tokoh masyarakat, dan para karang taruna Kecamatan Semmapir.

Acara dibuka langsung oleh Camat Semampir. Harapan dengan diadakannya sosialisasi dan pendidikan pemilih ini kedepannya tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat sekaligus dari penyelenggara mampu menjalin koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian, pemerintah ditingkat kecamatan, Panwas, dan stakeholder lainnya.
“Apa yang menjadi kendala saat pemilu, silahkan disampaikan dalam forum pada pagi hari ini,” ucap Camat Semampir yang kerap disapa Bu Hindun.
“Kami harap semua yang hadir disini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya partisipasi dalam pemilu khususnya diwilayah Semampir ini. Ayo, berbondong-bondong datang ke TPS tanggal 17 April 2019 mendatang,” lanjutnya.
Dari pihak kecamatan sendiri akan memfasilitasi dukungan teknis untuk menunjang kelancaran Pemilu 2019. Pemerintah Kota melalui Kecamatan akan membantu dalam pelayanan KTP-el satu hari selesai. Ini karena berkaitan dengan hak setiap warga, sebab pemilih harus memiliki KTP-el, kecamatan Semampir akan membantu maksimal.
Dalam pelaksanaan pemilu nanti akan dihadapkan dengan 5 (lima) surat suara dan ada tiga jenis pemilih. Pemilih yang terdaftar di DPT, Pemilih Khusus, dan pemilih yang pindah pilih,” jelas Nur Syamsi.
Kegiatan sosialisasi ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua KPU surabaya kepada Camat Semampir dan sesi foto bersama dengan peserta yang hadir.