KECAMATAN SEMAMPIR

Musim Penghujan, Gelar Aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk di Wilayah Kecamatan Semampir

Musim Penghujan, Gelar Aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk di Wilayah Kecamatan Semampir




Kecamatan Semampir - Camat Semampir dan jajarannya dengan diperkuat oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas dan jajarannya, para kader PKK dan Bumantik, pagi melaksanakan gebyar PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Jumat (28/12/2018)

Gebyar PSN menyasar penampungan air kampung-kampung atau rumah warga di wilayah 5 (lima) kelurahan se Kecamatan Semampir. dengan di awali APP (Apel Persiapan Pasukan) yang dipimpin oleh Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robba H,SPd.SE.MSi.

Dalam sambutannya, Camat Semampir menyampaikan bahwa gebyar PSN ini merupakan bagian dari upaya nyata bersama kita sebagai aparat pemerintah kota surabaya untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit demam berdarah yang disebabkan jentik-jentik nyamuk di penampungan air.

Tampak, Wadanramil, Bumantik, Jumantik memeriksa, bak penampungan air, kamar mandi, Dispenser, Sangkar burung, Dll. Hal ini dilakukan agar Wilayah Kecamatan Semampir benar-benar bersih dari jentik-jentik nyamuk.


Ada yang menarik, tampak Camat Semampir keliling ke kampung-kampung rumah warga dengan memegang senter dan mengendarai motor listrik ramah lingkungan. hal ini juga sekaligus memperkenalkan kepada warga, kendaraan yang tanpa menyebarkan polusi untuk melestarikan lingkungan yang sehat.