KECAMATAN SEMAMPIR

Kunjungan Camat Semampir bertemu Pelopor Pemuda di Kampung Pemulung Jl. Wonosari Wetan

Kunjungan Camat Semampir bertemu Pelopor Pemuda di Kampung Pemulung Jl. Wonosari Wetan



Ditengah kesibukannya Camat Semampir berkunjung ke tempat perkumpulan para pemuda yang menjuarai pemuda pelopor tingkat Kota Surabaya, di jalan Wonosari wetan, Jumat (10/05/2019).


Para Pemuda Pelopor ini menamai dirinya PGC (Pencopet Goes Club), mereka menyatukan hoby nya untuk bersepeda pancal bersama. terdapat 30 anggota tersebar di wilayah surabaya, yang di Ketuai Cak Rijal, terpusat di jalan Wonosari Wetan sebagai tempat titik kumpul mereka.



Tak hanya sekedar hoby bersepeda yang mereka giatkan, mulai dari ekonomi, sosial, dan budaya. yang menjadi fokus mereka saat ini, di bidang ekonomi, produk makanan yang di jual nya yaitu Telor Wus-wus, dan sisha yang akan di launching di warung wilayah sidoarjo.



Di lingkungannya yang kumuh, yang mayoritas adalah bermata pencaharian Pemulung, Pengepul, hingga pengangguran. tak ada rasa sedikitpun minder untuk mengembangkan usaha dan cita-cita mereka sebagai pemuda pelopor tingkat Nasional.


Mereka dinilai telah menjadi sosok yang memberi kontribusi pada lingkungan mereka. Camat Semampir Hj. Siti Hindun,SPd.SE.MSi. memberi apresiasi kepada mereka sebagai Pemuda Peolopor, dengan prestasi luar biasa melalui karya dan idenya. Selain memberi nilai manfaat pada masyarakat, juga memberikan nilai tambah serta berkelanjutan (konsistensi).



Camat Semampir selaku perwakilan Pemerintah Kota Surabaya, akan mensuport dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan para pemuda pelopor ini untuk bisa sukses dan berkembang di tingkat Nasional, sehingga membawa nama Kecamatan Semampir dan Kota Surabaya khususnya.