KECAMATAN SEMAMPIR

Kunjungi Daerah Kumuh, Camat Semampir melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan dan DBD, serta penertiban barang rongsokan

Kunjungi Daerah Kumuh, Camat Semampir melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan dan DBD, serta penertiban barang rongsokan



Tak henti-hentinya peduli terhadap wilayahnya, Camat Semampir Hj. Siti Hindun,SPd,SE,MSi. mengunjungi daerah kumuh, melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan dan penyakit demam berdarah di Wonosari Wetan, Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir. jumat (10/05/2019)

Kampung ini mayoritas bermata pencaharian Pemulung/Pengepul, terlihat pemukiman yang sangat padat penduduk. barang rongsokan tercecer di luar rumah-rumah, tidak ada nya bak sampah, sehingga banyak warga membuang sampah sembarangan.

Dengan mendatangi satu persatu di rumah-rumah, Camat Semampir bersama para staff dan Sapolpp dibantu oleh babinsa, melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan dan bahaya penyakit demam berdarah, serta himbauan untuk membersihkan barang-barang rongsokan yang ada di depan rumah masing-masing warga, dengan batas waktu yang ditentukan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan sehat sehingga nyaman untuk dilihat., dan mengurangi manusia yang terjangkit penyakit demam berdarah, serta meningkatkan rasa kepedulian dan kedekatan aparat Pemerintah Kota Surabaya dengan warga, di wilayah kecamatan semampir khususnya.


Tak hanya sosialisasi dan himbauan saja, warga wonosari wetan diminta melakukan komitmen

bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai. terlihat antusias warga, tak hanya yang muda-muda, lansia pun turut ikut serta dalam giat komitmen tersebut.

Camat Semampir akan menindak tegas warga yang masih melanggar. sehingga tak ada lagi wilayah kecamatan semampir yang kumuh. Pemerintah Kota Surabaya akan memberikan fasilitas guna kampung wonosari wetan tidak kumuh, melalui Musrenbang.

"kami akan lakukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat di wilayah kecamatan semampir, sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan bahayanya penyakit demam berdarah, sehingga terciptanya kampung yang bersih, rapi, dan sehat". tegas Camat Semampir