KECAMATAN SEMAMPIR

RAMADHAN TIBA . . . @KECAMATAN_SEMAMPIR

RAMADHAN TIBA . . . @KECAMATAN_SEMAMPIR




Ramadhan Tiba . . .

Bingung mencari tempat berbuka puasa? Untuk kamu yang ada di Surabaya  bisa datang ke Kampung Arab Ampel . Hmmm, ada apa yah di sana?


Kampung Arab ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, apalagi pada saat bulan Ramadhan . Kampung ini buka 24 jam, sehingga Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel di Surabaya ini tidak pernah tidur. Banyak sekali wisatawan yang datang, baik dari dalam dan luar kota. Kawasan yang diwarnai aneka ragam kuliner khas Timur Tengah.



Kuliner khas Timur Tengah yang banyak diburu adalah kue samosa, pukis arab, roti maryam, gulai kacang ijo hingga kambing oven. Memang patut disayangkan bila selama Ramadan tidak mencicipi kuliner khas Timur Tengah tersebut setelah menjalankan ibadah di Masjid Sunan Ampel. 

Masyarakat banyak berbondong-bondong mendatangi kawasan wisata religi dari berbagai penjuru daerah. Mereka ingin berbuka puasa di Ampel bersama sanak kerabatnya. Di kawasan sekitar masjid itu, masyarakat dapat berbelanja mulai dari makanan, busana muslim atau peralatan ibadah hingga oleh-oleh lainnya seperti parfum yang juga beraroma khas Timur Tengah.